Dishub Manado semprot cairan disinfektan di mikrolet

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado terus berupaya memutus penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kota Manado.

Kali ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Manado melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan umum yang beroperasi di Kota Manado, seperti angkutan kota jenis mikrolet.

Giat ini sebagai tindaklanjut instruksi Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) kepada jajarannya untuk melakukan berbagai upaya untuk mencegah Covid-19.

Dan kegiatan Dishub Manado untuk hari ini, Kamis (26/03/2020) digelar di zero point Pusat Kota Manado. Semua mikrolet dikosongkan dari penumpang, agar petugas dengan muda melakukan penyemprotan.

“Sesuai instruksi Pak Walikota, hari ini kami mulai melakukan penyemprotan disinfektan di kendaraan umum. Kami targetkan semua mikrolet di Kota Manado akan disemprot disinfektan,” ujar Kadishub Manado Michael Tandirerung melalui Sekdis Moody Monareh kepada BERITASULUT.co.id.

Walikota GSVL sebelumnya menegaskan, penyemprotan disinfektan di kendaraan umum harus dilakukan, karena kendaraan umum menjadi salah satu media penyebaran virus yang paling cepat.

Kita tidak tahu siapa saja yang naik kendaraan umum, kita tidak tahu juga apakah yang naik kendaraan umum itu terpapar virus atau tidak.

“Yang pasti kita segera memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 ini, termasuk di angkutan umum,” ujar Walikota GSVL.

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung.(*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan