Rapat Dengan Forkopimda, Ini Hal Pokok Yang Dibahas ROR

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) melaksanakan rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) via video conference. Dalam rapat yang dilaksanakan pada Senin (20/04/2020) tadi, peserta rapat membahas sejumlah hal pokok.

Sebut saja optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan desa dan penanganan Covid 19.

“Saya memberi penghargaan dan rasa bangga kepada seluruh perangakat, camat, Hukum Tua, yang berada di garis depan, bekerja sama dengan polsek dan koramil, dan rekan-rekan Forkopimda serta dukungan penuh dari Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa dalam upaya penanganan Covid 19,” ungkap Bupati.

Untuk itu dengan semangat bersama pemerintah dan masyarakat, Minahasa jangan kalah dengan pandemi Covid 19.
Apalagi APBD Kabupaten sudah dua kali mengadakan pergeseran, untuk penanganan Covid 19. “Pemerintah Kabupaten Minahasa telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak, batuan ini sudah disalurkan dan diharapkan sampai tepat sasaran,” jelasnya.

ROR juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kebijakan Presiden Jokowi lewat kementrian-kementrian dalam mengalokasikan anggaran untuk social safty net. Sehingga diharapkan dapat di terima oleh tangan-tangan yang benar.

Karena itu dibutuhkan¬†kordinasi dari semua pihak untuk mengawasi agar bantuan baik dari kementrian sosial dan kementrian desa akan tersalur sebagaimana yang di harapkan. “Pemerintah Kabupaten Minahasa akan berusaha melengkapi apabila masih ada warga yang tidak tercover oleh program dari kementrian,” tegasnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan