Penanggulangan Covid-19, Kelurahan Pateten Tiga, Pateten Satu Dan Aertembaga Satu Salurkan Bansos

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mulai mengintensifkan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahap II bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (14/05/2020).

Dari pantauan media ini, penyaluran Bansos di kelurahan Pateten Tiga Kecamatan Maesa sudah hari yang kedua. “Ini hari kedua penyaluran untuk masyarakat lingkungan Dua. Karena memang kita buat per lingkungan. Tahap kedua ini masuk 485 Paket dan pada tahap pertama sebanyak 73 Paket,” ujar Sarifudin Takahindangen selaku Lurah

Demikian pula dengan penyaluran Bansos di kelurahan Pateten Satu, kecamatan Aertembaga dalam pantauan sedang menyalurkan Bantuan. “Tahap 2 Diusulkan berjumlah 750 KK, yang masuk saat ini 725 paket. Sebelumnya tahap pertama sudah 134 Paket tersalur,” ujar Samsu selaku ketua RT 14.

Penyaluran di kelurahan Pateten Satu ini sendiri juga turut dihadiri oleh camat Aertembaga Sumeldy Maalangga.

Sementara itu, terpantau juga di kelurahan Aertembaga Satu penyaluran Bansos pun sementara berlangsung. “Saat ini masuk tahap kedua berjumlah 428 paket. Dan ini sementara kami salurkan kepada masyarakat. Pada tahap pertama masuk 80 paket dan sudah disalrkan,” ujar Lurah Selvia Kojoh.

Dari informasi yang didapat, penyaluran tahap 2 ini sendiri mulai terealisasi setelah semua bantuan dalam satu paket tersebut tergenapi. Sebelumnya bantuan tersebut belum terealisasi kepada masyarakat dikarenakan beberapa kendala yang dihadapi pemkot Bitung seperti terlambatnya ikan kaleng dan supermie yang tiba di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bitung. (REFLY)

bantuan Sosial Covid 19 Pemkot Bitung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan