Pemkab Minahasa Konsisten Salurkan Bantuan Bencana

manadoterkini.com, MINAHASA – Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tetap konsisten menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa bencana.

Hal tersebut terlihat saat penyerahan bantuan uang tunai sebesar 10 juta rupiah bagi Keluarga Roring-Besouw di Kelurahan Roong Kecamatan Tondano barat. Diketahui keluarga tersebut tertimpa musibah kebakaran rumah pada pekan lalu.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring yang menyerahkan langsung bantuan tersebut berharap agar bantuan yang diberikan benar-benar digunakan sebagaimana mestinya. “Memang bantuan ini tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian akibat kebakaran rumah ini. Tapi hal ini adalah bukti kepedulian pemerintah,” ujar Bupati.

Sebelumnya juga Badan Penanggulangan Bencana Dearah dan Dinas Sosial telah Menyerahkan Bantuan logistik berupa peralatan dapur, perlengkapan tidur dan makanan siap saji kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran pada Jumat 24 Juli 2020 lalu.

Saat menyerahkan bantuan, ROR didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, Kepala BPBD Nofry Lontaan, Kadis Sosial Drs John Kapoh, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi. (fis)

Minahasa Royke Roring

Posting Terkait

Tinggalkan pesan