Melalui Zoom Meeting, Bapelitbangda Manado Gelar Kegiatan Kajian Isu-Isu Strategis Pembangunan Pariwisata

manadoterkini.com, MANADO-Guna mewujudkan visi pembangunan kota yakni “Manado Pariwisata Dunia” seperti tertuang dalam RPJPD Kota Manado Tahun 2005 – 2025 yang disahkan lewat Peraturan Daerah Kota Manado No. 8 Tahun 2011.

Maka Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Bapelitbangda Manado, menggelar kegiatan Kajian Isu-Isu Strategis terkait Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepariwisataan Kota Manado melalui aplikasi “Zoom Meeting”, Kamis,(30/07/2020).

Kepala Bapelitbangda Manado, DR.Liny Tambajong menyampaikan, dalam perjalanan waktu, Kota Manado berada di ambang periode lima tahun terakhir untuk mewujudkan Visi kota di tahun 2025.

“Berbagai upaya dan usaha yang telah dilakukan perlu dievaluasi Kembali, sudah sejauh mana capaian Kota Manado terhadap cita-cita besar dari RPJPD, serta berapa besar Langkah yang perlu dilakukan untuk menyesuaikan dengan target RPJMN 2020 – 2024”ujarnya.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah menghasilkan produk Rencana Aksi Pembangunan Kepariwisataan Kota Manado.

“Posisi Kota Manado masih berada di Level 1 dengan point 48 yang menuju ke Level 2 dengan titik tertinggi yaitu Level 5. Masih ada 5 Tahun waktu kita untuk sampai ke titik Level 5, kalau kita Optimis pasti akan berhasil sampai pada titik level tertinggi”pungkasnya.

Diharapkannya, hasil kajian ini akan menjadi salah satu awal yang baik, selain laporan yang memiliki data-data yang komprehensif, tetapi juga bisa menjadi acuan bagi pemerintah.(malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.