Rektor: Unsrat Terus Tingkatkan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan

unsratmanadoterkini.com, MANADO – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, saat memimpin acara Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Auditorium Unsrat, Selasa (27/10/2020) mengatakan bahwa bahwa Unsrat terus tingkatkan sistem penjaminan mutu pendidikan.

“Sistem penjaminan mutu pendidikan terus ditingkatkan, minimal berstandar nasional, sambil mengunggulkan berbagai karakteristik potensial yang dimiliki. Bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat terus meningkatkan kualitas layanan dengan berbagai upaya yang nyata,” kata Kumaat.

Secara keseluruhan, lanjut Ellen Kumaat, tata-kelola perguruan tinggi ini terus dijamin agar tetap menunjukkan efisiensi dan akuntabilitas yang tinggi.

Unsrat“Sebagai universitas yang unggul dan berbudaya, peningkatan mutu dalam segala bidang serta layanan akademik harus menjadi kunci utama,” sambungnya.

Diketahui, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulawesi Utara (Sulut) ini berdiri sejak tahun 1961, bermula hanya dengan beberapa fakultas, kini universitas yang dikenal dengan sebutan Unsrat ini telah berkembang menjadi 11 fakultas dengan 47 program S1, dan 27 program pasca sarjana yang terdiri atas S2, S3, Profesi, dan Spesialis. Secara total terdapat 74 program studi, dari S1 sampai S3/spesialis. (*/Rizath)

Ellen Kumaat Perguruan Tinggi Negeri UNSRAT

Posting Terkait

Tinggalkan pesan