Para Camat Diminta Kawal DTKS

minahasamanadoterkini.com, TONDANO  – 25 Camat yang tersebar di Minahasa diminta mengawal keakuratan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di wilayahnya masing-masing. Hal itu diperlukan supaya tidak ada kesalahan data di lapangan.

“Keakuratan DTKS harus dikawal dengan baik sampai ditingkat Desa dan Kelurahan. Untuk itu, para Camat harus proaktif di wilayahnya masing-masing bersama dengan Kumtua dan Lurah,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa, Dr Denny Mangala saat memimpin rapat perluasan DTKS dan Efektifitas Program Jamkesda, Selasa (06/04/2021) siang tadi.

Lanjutnya, DTKS harus benar-benar akurat karena disamping akan dipertanggungjawabkan kepada atasan dalam bentuk administrasi, pertangungjawaban kepada masyarakat juga tak kalah pentingnya.

“Sudah pasti data ini akan kembali kepada masyarakat. Dan masyarakat juga akan menilai. Karena itu, saya berharap DTKS ini benar-benar valid agar tidak mengalami persoalan pada saat program Jamkesda berjalan,” pungkas Mangala sembari mengingatkan instansi terkait supaya turut bersama mengawal DTKS agar data yang dimaksud sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hadir dala momentum tersebut, Kepala Dinas Sosial DrsJohn Kapoh, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan, MKes, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs Melky Rumate, MSi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maudy Lontaan, SSos, MSi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Dra Martha Aguw dan Camat se-kabupaten Minahasa. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.