Senduk Pastikan Pemkot Tomohon Kawal Produksi Gula Semut

Senduk Pastikan Pemkot Tomohon Kawal Produksi Gula Semut

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk SH memastikan bahwa pihaknya akan mengawal produksi gula semut di Kota Tomohon. Hal itu demi menunjang perekonomian masyarakat yang menggeluti produksi gula semut.

“Pembangunan pertanian selalu menjadi prioritas, termasuk Kota Tomohon yang menetapkan pertanian sebagai salah satu sektor unggulan yang mendukung perdagangan dan industri, serta kepariwisataan di dalam daerah maupun di luar daerah. Semoga produksi gula semut makin ditingkatkan dan akan dikawal terus oleh Pemerintah Kota Tomohon,” ujar Senduk saat mengukuhkan Kelompok Tani Kitaman Pinaras pada Rabu, (7/07/2021) siang tadi.

Dirinya berharap supaya kepengurusan kepolpok tani Kitaman dapat bekerja dengan baik, ikhlas dan berkualitas. sehingga dapat mengemban amanah mengelola kelompok tani demi meningkatkan kesejahteraan para petani.

Apalagi hidupnya sektor pertanian sesuai visi tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera. Dengan misi memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kelompok tani memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian para petani, yang secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan di kota tomohon. kehadiran kelompok tani, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani, dengan tujuan utama adalah tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya kedaulatan pangan,” jelasnya.

Hadir juga dalam pengukuhan tersebut, anggota DPRD Kota Tomohon Noldie Lengkong, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Enos Pontororing, MSi, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP, Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban, Lurah Pinaras Mario Rumbani, Para pengurus dan anggota kelompok tani Kitaman. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.