Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Gelar Vaksinasi Anak

Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Gelar Vaksinasi Anak

TNI aumanadoterkini.com, SULUT – Serbuan Vaksinasi di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado berlanjut, pangkalan ini juga menggelar Vaksinasi Anak 12-17 tahun yang diinisiasi oleh Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi.

Bertempat di halaman parkir Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, Senin (12/07/2021), Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Sam Ratulangi, Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini mengutamakan protokol kesehatan.

“Dinas Kesehatan Propinsi telah menunjuk Rumah Sakit Angkatan Udara Sam Ratulangi untuk melaksanakan vaksinasi. Bersama dengan Fasilitas Kesehatan lainnya. Hari ini dilaksanakan vaksinasi bagi anak-anak dan juga bagi orang dewasa. Dilaksanakan mulai hari ini bagi anak-anak usia dua belas tahun sampai tujuh belas tahun, dan juga bagi orang dewasa. Pelaksanaannya mengutamakan prokes”, ujar Ahmad Fauzi melalui Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko.

Lanjut Michiko masyarakat harus sudah mendaftar secara online pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/. Dan, anak-anak harus menunjukkan NIK pada Kartu Keluarga. Sementara vaksin yang disediakan adalah vaksin dari Biofarma atau Zinovac untuk anak-anak, untuk yang dewasa vaksin Astra Zeneca.

“Hari ini kuota yang diberikan sejumlah seratus vaksin. Kegiatan ini akan terus berlanjut sesuai dengan kebijakan Pemerintah. Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi akan terus mendukung program pemerintah dengan sepenuhnya”, tandas Michiko.

Sementara itu, Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H., secara terpisah, menegaskan kepada seluruh Perwira Lanud Sam Ratulangi dalam pesan tertulisnya di media grup perwira Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi, bahwa pelaksanaannya harus sesuai protokol kesehatan.

“Pelaksanaannya tolong sesuai prokes ya, walaupun dilaksanakan di Rumah Sakit dengan space (ruang) terbatas. Sediakan kursi-kursi saat menunggu giliran, berjarak, flow mengalir teratur dan baik, serta first come first serve”, arahan Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Satuan POMAU Lanud Sam Ratulangi senantiasa siap bagi pengamanan terbuka. Dan melaporkan situasi pengamanan lalu lintas giat vaksinasi di RS TNI AU, serta mendukung ketertiban pemberian vaksin bagi masyarakat sekitar Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Mapanget, Manado. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tiada komen
  1. Sanra berkata

    Mantap

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.