Aktivis PATBM Tomohon Dilatih

Aktivis PATBM Tomohon Dilatih

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Tomohon, Enos Pontororing membuka kegiatan Pelatihan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang dilaksanalan di aula rumah dinas Wali Kota pada Kamis (12/08/2021).

Mengutip sambutan Wali Kota, Pontororing mengstakan sejak diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada tahun 2017 di kota tomohon, aktivis PATBM tetap aktif menjalankan tugas layanan respon cepat dalam mencegah dan menanggapi kekerasan terhadap anak sekalipun di masa pandemi Covid-19.

“Hingga saat ini terdapat 164 aktivis PATBM yang tersebar di 44 kelurahan di 5 kecamatan di Kota Tomohon. Sebagai inisiator PATBM selalu memastikan gerakan yang melibatkan masyarakat ini dapat terus berjalan agar anak-anak dapat terlindungi,” ujar Pontororing.

Menyadari masih tingginya kasus kekerasan terhadap anak di masyarakat, Pontororiny mengajak semua unsur sampai tingkat kelurahan untuk menyelesaikan masalah kekerasan pada anak yang terjadi di masyarakat.

“Mencegah kekerasan terhadap anak serta upaya menanggapi kekerasan. salah satunya melalui gerakan aktivis PATBM,” jelasnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.