Pala dan Meweteng Adalah Ujung Tombak Pemerintahan di Tomohon

Pala dan Meweteng Adalah Ujung Tombak Pemerintahan di Tomohon

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Kepala Lingkungan (Pala) dan meweteng di Kota Tomohon mendapat keistimewaan sebagai ujung tombak pemerintahan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat menandatangani surat keputusan penetapan serta pemberian insentif Pala dan Wakil Pala (Meweteng) tahun anggaran 2021 pada Selasa (10/08/2021).

“Pala dan meweteng harus ada ada Tupoksi yang jelas agar terjadi keseragaman dalam menjalankan tugas di lingkungan kelurahan. Apalagi mereka adalah ujung tombak Pemkot Tomohon di setiap kelurahan,” ujar Senduk didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Lanjutnya, untuk Tupoksi Pala dan meweteng yang akan disusun nanti harus ada masukan dari camat. Bagi mereka yang baru diberi kepercayaan
akan ada pembekalan dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekkot, camat dan lurah.

“Untuk kinerja akan diawasi oleh Lurah, jika tidak melaksanakan tugas dengan baik SK akan dievaluasi. Pala dan meweteng juga bertanggung jawab membantu pemerintah kelurahan dalam validasi data kependudukan, terutama data masyarakat penerima bantuan, supaya bantuan-bantuan yang ada tepat sasaran,” jelasnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.