Pemkot Sambut Baik Entry Meeting BPK di Tomohon

Pemkot Sambut Baik Entry Meeting BPK di Tomohon

manadomanadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyambut baik pelaksanaan entry meeting pemeriksaan kinerja pendahuluan pengembangan dan pemasaran destinasi pariwisata dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

“Terkait dengan kegiatan pemeriksaan kinerja atas kegiatan pengembangan pemasaran destinasi pariwisata di Tomohon, kami sebagai pemerintah Kota menyambut baik entry meeting tim dari BPK. Dengan harapan rangkaian kegiatan selama 30 hari kedepan akan memberikan masukkan yang positif dalam upaya peningkatan dan perwujudan visi dan misi Kota Tomohon,” ujar Wali Kota Caroll Senduk usai mengikuti kegiatan entry meeting dengan BPK secara virtual.

Lanjutnya, Pemkot Tomohon berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas. Untuk itu, pelaksanaan good governance diarahkan kepada upaya pembinaan, peningkatan, penyempurnaan dan pengendalian manajemen pemerintahan di semua sektor secara terencana, sistematis, komprehensif, akuntabel, terintegrasi dan berkelanjutan.

“Good governance ini juga menjadi tuntutan dalam perwujudan tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat untuk menyerap aspirasi, melihat dan menganalisis situasi, kemudian menyandingkannya dengan support anggaran serta upaya pemberdayaan, agar tujuan dapat tercapai,” jelas Senduk.

“Potensi wisata yang dimiliki kota tomohon terdiri dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata religi dan wisata kuliner yang bersinergi untuk melayani masyarakat dan pengunjung dalam menikmati keindahan ketika berada di kota tomohon. potensi ini yang dikembangkan, ditingkatkan dan dipasarkan agar tomohon dikenal oleh dimata dunia,” sambungnya.

Sebelumnya dalam arahannya Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, SE, MM, Ak, CA, CFrA, CSFAs secara virtual dari Kantor Perwakilan BPK mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan yaitu memperoleh pemahaman hal pokok/objek, mengidentifikasi masalah yang akan dilakukan pemeriksaaan secara mendalam, menentukan area kunci yang akan menjadi fokus dalam pemeriksaan terinci, menentukan lingkup pemeriksaan dan mengidentifikasi kriteria yang dapat digunakan dalam pemeriksaan terinci.

Hadir juga secara virtual mengikuti kegiatan tersebut yakni Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E, M.E, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, MAP. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.