Bersama Hein Arina, Senduk Tandatangani Prasasti GMIM Filadelfia Tinoor

Bersama Hein Arina, Senduk Tandatangani Prasasti GMIM Filadelfia Tinoor

gmimmanadoterkini.com, TOMOHON – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-87 GMIM Bersinode, Jemaat Filadelfia Tinoor diresmikan.

Peresmian tersebut dilakukan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina dan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

“Bukan suatu kebetulan ketika disaat kita merayakan HUT ke-87 GMIM bersinode, pada hari ini kita juga dapat menyaksikan moment bersejarah dalam peresmian Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor,” ujar Senduk, Kamis (30/09/2021).

Dirinya meminta peran serta dari seluruh Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor dalam menjadi mitra kerja pemerintah dalam menjabarkan dan mengaktualisasikan berbagai kebijakan dan program pembangunan di masyarakat.

“Termasuk didalamnya dengan bersama-sama membangun kekuatan dalam menangkal berbagai masalah sosial seperti perjudian, radikalisme, LGBT, terorisme, perusak lingkungan hidup, narkoba, seks bebas, konsumsi minuman keras berlebihan, dan sebagainya. mari kita ciptakan program-program yang selaras dengan program pemerintah agar pemerintah dan warga gereja dapat berjalan dalam satu sinergitas yang kokoh untuk membangun karakter jemaat dengan menjunjung tinggi etika, moral dan spiritual dalam kehidupan beragama maupun yang terkandung dalam Pancasila, sebagai ideologi bangsa,” jelasnya.

Sebelumnya dilaksanakan penandatanganan prasasti oleh Wali kota dan Ketua Sinode GMIM dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama jemaat. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.