Polri Beri Dukungan Psikososial Bagi Anak Terdampak Covid-19

Polri Beri Dukungan Psikososial Bagi Anak Terdampak Covid-19

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara nasional dan serentak menggelar kegiatan dukungan psikososial bagi anak – anak terdampak Covid&19 Tahun. Kegiatan ini dipusatkan di Mabes Polri, dan dilaksanakan secara virtual diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian di daerah.

Untuk Sulawesi Utara melalui Polda, kegiatan ini dipusatkan di Terung Kabasaran Kota Tomohon, Selasa (02/11/2021), diikuti oleh para anak-anak terdampak. Didalamnya ada anak-anak yang orang tuanya, ibu atau bapaknya telah meninggal akibat covid-19.

“Menjadi perhatian bagi kita semua
karena anak-anak yang terdampak Covid-19 membutuhkan pendidikan dan kebutuhan lainnya, sehingga mereka bisa tumbuh berkembang seperti anak lainnya yang terpenuhi kebutuhannya,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi secara virtual.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Nana Sudjana menguraikan
saat ini pandemi sudah ada penurunan, tapi bukan berarti sudah selesai.

“Tugas kita semua tetap terus berupaya agar Covid-19 tidak ada peningkatan lagi, sehingga kita semua diharapkan tetap disiplin dan tetap menerapkan 5 M. Kami bersama Forkopimda dan Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus berupaya melakukan pembimbingan kepada anak-anak yang terdampak. Bahkan kedepan kami memprogramkan membangun kepedulian seperti ini sampai di tingkat kecamatan, desa atau kelurahan,” ungkap Kapolda.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut mengatakan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Polri.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar para korban dan anak-anak terdampak Covid-19 dapat segera bersemangat kembali dan menghilangkan trauma yang dialaminya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.