Minsel Kembali Level Tiga, FDW Kumpul Camat dan Kapus

minsel
Bupati Franky Wongkar SH, memimpin rapat evaluasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (10/11/2021)

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Franky Donny Wongkar SH, didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, membuktikan keseriusannya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Minahasa Selatan.

Manakalah status PPKM Minsel yang kembali ke level tiga, Bupati pilihan rakyat ini langsung mengumpulkan para Camat dan Kapus (Kepala Puskesmas) serta Dinas Kesehatan, guna mengevalusi pencapaian vaksinasi di Aula Waleta Kantor Bupati, Rabu (10/11/2021).

Rapat evaluasi yang turut dihadiri Forkopimda Minahasa Selatan (Minsel) membahas mengenai hasil pencapaian kinerja, hambatan, dan solusi tentang penanganan covid-19 di 17 Kecamatan yang ada di Minsel.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Franky Wongkar sempat memberi peringatan secara tegas bagi Camat yang progres kerjanya dinilai lambat sesuai dengan laporan kerjanya.

“Sesuai kesanggupan yang ditandatangani pada rakor 25 Oktober 2021 lalu, untuk memfasilitasi, mengawasi dan menyelesaikan vaksinasi covid-19 di wilayah masing-masing. Dimana minggu kedua Bulan Desember vaksinasi sudah mencapai 75 persen,” tegas FDW sembari memberi apresiasi bagi para Camat yang memiliki progres kerja yang dinilai bagus.

Pasalnya, Bulan Oktober lalu angka vaksinasi di Kabupaten Minsel masih di bawah 50 peren. Ini menjadi perkerjaan rumah penting bagi Pemkab Minsel untuk melakukan percepatan vaksinasi covid-19 dosis lengkap sehingga cepat rampung.

“Minsel segera mencapai herd immunity bukan tanpa alasan mengingat beberapa ahli memperkirakan kemungkinan serangan covid-19 tahap ketiga masih mungkin terjadi. Oleh karana itu Pemerintah pusat hingga ke daerah mempercepat program vaksinasi covid-19,” terang Wongkar. (Yano/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.