Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Dengan Tema Pembumian Pancasila

×

Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Dengan Tema Pembumian Pancasila

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Kegiatan yang dilaksanakan di Wellu Cafe & Resto tersebut mengambil tema “Pembumian Pancasila”.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut saat membuka kegiatan menyambut baik disertai rasa bangga atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Karena sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk lebih mempertebal kesadaran masyarakat terlebih khusus bagi para generasi muda di Kota Tomohon akan nilai-nilai luhur budaya Bangsa dan jiwa Nasionalisme.

“Hal seperti itu sangat diperlukan guna menyongsong masa depan bangsa yang maju dan hebat yang dilandasi oleh semangat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara serta Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini,” ungkap Lumentut.

Dirinya menambahkan bahwa jangan sampai perkembangan teknologi ini malah memberikan dampak tenggelamnya aspek nilai-nilai positif kebudayaan yang ada di dalam masyarakat.

“Karena itu, diperlukan adanya Pembumian Pancasila, yang bertujuan untuk mengembalikan dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dasar hidup masyarakat indonesia dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membina dan membentuk masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Kota Tomohon yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil berdasarkan pengamalan Pancasila dan UUD 1945. (fzr)