Bupati Mitra James Sumendap resmi menyandang gelar Magister Hukum

mitra manadoterkini.com, JAKARTA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Resmi menambahkan gelar MH (Magister Hukum) setelah diwisuda di Universitas 17 1945.

Bupati James Sumendap SH MH didaulat membawakan sambutan mewakili rekan rekan wisudawan, civitas dan alumni UTA 45. Dengan semangatnya, sang Gladiator Mitra tersebut terus membakar semangat rekan-rekan wisudawan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (RI).

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Universitas 17 1945 Jakarta (27/9) sekaligus dengan Dies Natalies ke 70 tahun Universitas tersebut, dengan tema Menuju UTA’45 terdepan, terpercaya, dan unggul berbasis pada pelayanan Mahasiswa dan digitalisasi.

mitraDalam sambutannya, Ayah dari Sasa dan Pither Sumendap ini mengatakan bahwa  kita bukan lagi mitra dari pada Universitas 17 Agustus 1945, tetapi teman teman alumni universitas UTA 45.

“Bapak dan ibu sekalian yang hadir di tempat ini, hari ini kita bukan lagi Mitra dari pada Universitas 17 Agustus 1945 dan bukan lagi Mitra pendidikan, tetapi kita yang ada saat ini adalah bagian dari Universitas 17 Agustus 1945,” ujar Sumendap yang mendapat tepuk tangan yang meriah dari para wisudawan dan undangan yang hadir.

Lebih lanjut dikatakan Sumendap, kita saat ini merasa bangga, kita mendapat ilmu yang luar biasa yang di pimpin dan di bina oleh orang-orang yang mempunyai integritas, kribilitas yang tinggi.

“Terutama kepada ketua Yayasan, pembina Yayasan, serta rektor dan seluruh civitas akademik. Kita akan menjadi yang terbaik, kita akan menjadi luar biasa untuk Negera kesatuan Republik Indonesia, untuk NKRI. Mari kita bersama-sama menjaga reputasi kita Merdeka!!” tutur Sumendap membakar semangat para wisudawan.

Sumendap yang merupakan Fans berat Presiden pertama RI Sokarno ini menuturkan bahwa tidak ada gunanya jika ilmu yang didapat tidak digunakan untuk pengabdian kepada praktek hidup manusia.

”Bagi saya, ilmu pengetahuan hanyalah berharga penuh jika ia dipergunakan untuk mengabdi kepada praktek hidup manusia, atau prakteknya bangsa, atau praktek hidupnya dunia kemanusiaan,” ujarnya menirukan pidato Presiden RI pertama Ir Soekarno saat penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa di UGM, 19 September 1951.

“Terimakasih Untuk Suport, dan Doa untuk saya dan Keluarga saya, ini untuk Masyarakat Sulawesi Utara, “tambah James Sumendap SH, MH. (win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.