Hadiri Rakorev, CS-WL tegaskan setiap OPD tingkatkan Pelayanan Publik

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON –
Walikota Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, menegaskan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat meningkatakan pelayanan kepada masyarakat.

Pasalnya, ini menjawab serta merealisasikan keinganan masyarakat, untuk itu Pemkot menginginkan pelayanan terus berjalan prima.

“Dalam rangka memaksimalkan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut, diperlukan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara periodik,” kata Wawali Lumentut saat membacakan Sambutan Walikota Tomohon sekaligus membuka rangkaian kegiatan, Rabu (16/11/2022).

Dikatakannya, bahwa, ini sejalan dengan pasal 7 ayat (3) huruf c undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik yang mengamanatkan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

“Ini guna memperoleh gambaran tentang kondisi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik untuk kemudian dilakukan perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan,”ujarnya.

Disamping itu evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik sangat bermanfaat agar unit penyelenggara pelayanan publik dapat menentukan langkah – langkah perbaikan kedepannya, supaya pelayanan prima sebagaimana diharapkan oleh masyarakat dapat terealisasi.

“Melihat pentingnya evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, maka kami mengharapkan perhatian dan keseriusan seluruh peserta untuk mengikuti rapat koordinasi evaluasi pelayanan publik dan penandatanganan penetapan/perjanjian kinerja perubahan organisasi tahun 2022 Pemerintah Kota Tomohon ini dengan serius, sehingga pengetahuan yang nantinya didapat dari kegiatan ini dapat diterapkan dan memperbaiki serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,”jelas WL.

Rakorev tersebut juga dilakukan Penandatanganan Penetapan/Perjanjian Kinerja Perubahan Organisasi Oleh Walikota Tomohon yang di dampingi Oleh Wakil Walikota Tomohon dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME. Serta dihadiri Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(SK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.