GMIM Tasik Sampirang Likupang Genjot Program ODSK Marijo Ba Kobong

GMIM Sampirangmanadoterkini.com, SULUT – Meski berada di daerah bibir pantai yang ekstrim, tidak membuat Jemaat GMIM Tasik Sampirang Wilayah Likupang 2 tidak bisa berbuat apa-apa dalam menunjang Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang digagas Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Jemaat GMIM Tasik Sampirang Wilayah Likupang 2, Sabtu (17/12/2022) secara bersama-sama dan Mapalus melakukan pembersihan berhektar-hektar lahan tidur yang ada di wilayahnya untuk menunjang program ODSK “Marijo Ba Kobong’ yang digagas Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) sendiri.

Ketua GMIM Wilayah Likupang 2 Pdt. Billy Johanes mengapresiasi gerakan Mari Jo Bakobong yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Tasik Sampirang Pdt. Seska Pangaila Paraso, M.Th yang menggenjot program ini di Jemaatnya.

“Kami berharap, program ini selain membantu jemaat dalam mencukupi kebutuhan pangan akan dapat membantu pemerintah dalam menstabilkan masalah ekonomi masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya,” jelas Billy Johanes.

Seperti diketahui, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melaksanakan program Mari Jo Bakobong (mari berkebun), program tersebut dilakukan dalam upaya menekan angka inflasi.

“Salah satu upaya yang didorong pemerintah daerah untuk menekan inflasi yakni dengan menggenjot sektor pertanian dan pangan lewat program Marijo Ba Kobong,” kata Olly beberapa waktu lalu.

Gubernur mengatakan lewat program ini, pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi akan dirasakan oleh masyarakat Sulut hingga pelosok desa. (Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.