14 Februari, Steven Kandouw Sebut Manado Kota Perjuangan

minselmanadoterkini.com, SULUT – Peristiwa heroik yang terjadi 14 February 1946 di Kota Manado dimana anak Bangsa dari Sulawesi Utara (Sulut) bersama-sama berjuang melawan penjajah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan menyatakan diri mendukung Republik Indonesia menjadi bukti Manado sebagai Kota Perjuangan.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam rangka peringatan Hari Patriotik Peristiwa Merah Putih 14 February, yang berlangsung di Kawasan Mega Mas, Sabtu (15/2/2020).

“Jangan kita melupakan perjuangan Pahlawan Merah Putih 14 Februari 1946 di Manado melawan Penjajah! Manado itu Kota Perjuangan, Kota Merah Putih. Mari teruskan perjuangan para Pahlawan kita,” tegas Steven Kandouw.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan millenial Kota Manado, Kandouw berpesan kepada Warga Sulut sekaligus membakar semangat para Millenial Anak-anak Muda untuk Selalu mengingat Peristiwa Heroik 14 February itu.

“Mari Melalui momentum ini Kita lebih khusus para generasi millenial anak muda tingkatkan Semangat Patriotisme, Semangat Bela Negara dan Cinta Tanah Air.

Jadi untuk itu NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Sudah Final,” jelas Mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK, dr Devi Kandouw Tanos, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen dan Ibu Ivone Silangen- Lombok dan beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Provinsi SULUT.

(*/Rizath)

manado MErah Putih Steven Kandouw

Posting Terkait

Tinggalkan pesan