Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

PT.TUN Dibangun, Kandouw: “Manado Jadi Pusat Pencari Keadilan di Enam Provinsi”

×

PT.TUN Dibangun, Kandouw: “Manado Jadi Pusat Pencari Keadilan di Enam Provinsi”

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT.TUN) yang sekarang ini berpusat di Makasar, mulai Bulan Juni akan dibuka di Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, usai melakukan Audiensi dengan Ketua PT.TUN Makasar di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (25/5/2022).

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara ini (berpusat di Manado) nantinya akan membawahi enam Provinsi di bagia Timur, seperti Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.

“Ini suatu langkah besar bagi kita di Sulawesi Utara, jadi pusat pencari keadilan. Kalau dulu berpusat di Makasar, sekarang ini sesuai perintah Undang-Undang dibuka di Manado, termasuk kantornya juga sedang dibangun di Pengadilan Terpadu, sementara memakai kantor Pengadilan Umum.”

“Oleh karena itu, Pak Gubernur (Olly Dondokambey) mengapresiasi kepada Mahkamah Agung terutama mampu membaca dan melihat perkembangan terhadap kemudahan para pencari keadilan,” ujar Kandouw.

Hal ini juga menurut Kandouw sudah pasti memberi dampak Multiplier effect pada Sulawesi Utara khususnya, karena akan menambah instansi vertikal yang baru dengan segalah infrastruktur serta SDM nya.

“Oleh karena itu kami berharap, SDM-SDM lokal Sarjana Hukum bisa terakomodir dan berperan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara,” kata Steven Kandouw. (Rizath)