Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususPemerintahan

Takjub Perjuangan Gubernur OD Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi

×

Takjub Perjuangan Gubernur OD Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) menggagas even internasional di Sulut bertajuk Likupang North Sulawesi International Fishing Competition memperebutkan Piala Presiden.

ODGagasan inipun telah disampaikan Olly Dondokambey kepada pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator (Menko) Marves (Maritim dan Investasi) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono serta Menteri Negara BUMN Erick Tohir.

sulutsulutGubernur Olly sebelum bertemu dengan ketiga Menteri telah menyurati dan baru tanggal 22-23 Juni 2022 Gubernur berkunjung langsung di ruang kerja ketiga Menteri

sulutAlhasil ketiganya saat di temui langsung menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan spektakuler
“Even Mancing Internasional”.

sulutRencana even ini akan dilaksanakan pekan kedua September, di Likupang dan Manado.

sulutOleh Pemerintah hal ini, melalui kementerian terkait, berusaha untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dengan fokus kepada lima destinasi wisata prioritas, salah satunya adalah Likupang.

sulutGubernur Olly berharap melalui Likupang North Sulawesi International Fishing Competition dapat membantu meningkatkan kunjungan pariwisata dan juga meningkatkan pendapatan daerah, hingga menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal.

dulutTerlebih dengan keikutsertaan tidak kurang dari 500 peserta (pemancing) skala nasional dan internasional, seperti dari negara Singapura, Perancis, Jerman, Korea, serta Australia. (Advetorial Dkips/ik)