Kamis, 19 September 2019

Pemkot dan KPU Manado Tandatangani MoU Dana Hibah Pilkada

MANADO, (manadoterkini.com) — Setelah launching Pilkada dilakukan serentak di semua Kabupaten/Kota dan KPU Sulawesi Utara, Jumat pekan kemarin. Akhirnya Senin (20/4) tadi malam, Pemkot Manado bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dana hibah Pilkada Manado dalam APBD 2015.

Ketua KPU Manado, Eugenius Paransi spontan langsung menyatakan ucapan terima kasih kepada Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang datang bersama beberapa SKPD terkait dalam acara penandatanganan MoU yang berlangsung di Kantor KPU Manado.

Pemkot Manado KPU manado

“Kami jajaran KPU Manado bersyukur kepada Tuhan malam mini KPU dan Pemkot bisa melaksanakan MoU malam ini. Ini sebenarnya sudah sangat emergency karena tahapan sudah dimulai 17 April lalu. Tapi pada hari ini kami boleh melaksanakan MoU,’’ kata Paransi.

Sebab menurutnya, semua tahapan Pilkada Manado ini, bersumber dari ketersediaan dana dalam APBD. Untuk itu dirinya meminta seluruh jajaran KPU memperkuat lembaga penyelenggara pemilu ini untuk menciptakan pemimpin yang berkualitas produk Pilkada 2015 ini.

“Tekad kami dalam Pilkada tahun ini, agar tidak ada lagi perselisihan sengketa Pilkada sebagaimana visi kami menciptakan Pilkada yang berkualitas,’’ pungkas Paransi.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*