Senin, 14 Oktober 2019

Liputan Khusus Hari Kebangkitan Nasional

Kebangkitan Semangat Nasionalis yang Semakin Cerdas

Harkitnas Bangkitkan Semangat Nasionalisme

HARI Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui organisasi modern, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Harkitnas harkitnas 2

Dengan berkaca pada berbagai upaya the founding fathers bangsa besar ini, bisa disimpulkan bahwa Kebangkitan Nasional harus terus digalakkan setiap saat, maupun setiap tahun. Sebab, perjuangan bersifat abadi menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi dan bermartabat.

Bedanya, jika perjuangan the founding fathers banyak menguras tenaga dan pikiran menuju kemerdekaan Indonesia, sekarang ini kebangkitan nasional harus lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata, tak hanya sekadar pengembangan wacana. Kebangkitan Nasional ini juga harus diwujudkan segenap lapisan masyarakat Manado secara nyata, agar terciptanya Manado yang Cerdas.

“Mari kita maknai moment hari Kebangkitan Nasional dengan terus berbuat lebih baik demi Kota Manado lebih baik kedepanya. Saya harapkan moment Kebangkitan Nasional ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, tapi juga harus diwujudkan dengan tindakan nyata, diawali kesadaran demi kemajuan Kota Manado yang kita cintai bersama ini,” tandas Walikota Manado Vicky Lumentut.(***)

Walikota Manado Ajak PNS Manfaatkan Teknoligi dan Informasi

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) meminta para PNS Manado dapat memanfaatkan perkembangan teknologi informatika. Intinya, jangan ada lagi pejabat dan PNS yang gaptek alias gagap teknologi sehingga tidak tahu apa-apa tentang jejaring sosial dunia maya yang sesungguhnya dapat membantu program kerja pemerintah. “Kita harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mendukung kerja kita, jadi PNS jangan gaptek dengan perkembangan teknologi sekarang,” ujar Walikota saat me-launching Media Centre Pemkot Manado di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Manado, Rabu (20/5) pagi.

Walikota sendiri banyak memanfaatkan fasilitas jejaring sosial seperti Facebook, Blackberry Messenger (BBM), twitter, dan lainnya, digunakannya menampung informasi maupun memberikan perintah kepada jajarannya. GSVL sendiri benar-benar memanfaatkan fasilitas jejaring sosial itu untuk berbagai banyak keperluan. Melalui fasilitas itu pula, GSVL banyak mendapat informasi dari masyarakat secara cepat.

lumentut media center

Pemkot Manado kini juga terus berbenah dengan cara menampung aspirasi warga lewat media sosial. Untuk memudahkan penyampaian aduan tersebut, Pemkot membuat sebuah layanan dengan memanfaatkan Media Centre. “Warga bebas menyampaikan keluhan maupun aspirasinya. Seperti masalah keamanan, keadaan lingkungan sekitar, kondisi fasilitas umum maupun hal lainnya. Jadi, manfaatkanlah Media Centre ini untuk tujuan positif, jangan untuk hal-hal negatif apalagi mengakses situs-situs terlarang,” tukas GSVL yang didampingi Wawali Harley Mangindaan dan Kadiskominfo Johanis Waworuntu.

“Mari kita maknai moment hari Kebangkitan Nasional dengan terus berbuat lebih baik demi Kota Manado lebih baik kedepanya. Saya harapkan moment Kebangkitan Nasional ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, tapi juga harus diwujudkan dengan tindakan nyata, diawali kesadaran demi kemajuan Kota Manado yang kita cintai bersama ini,” tandas Wali Kota Manado Vicky Lumentut.(***)

Wujudkan manado lebe bae

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*