Rabu, 13 November 2019

RUPM Harus Mampu Sejahterakan Masyarakat

RUPMSULUT, (manadoterkini.com) – Kepala Badan Koordinasi Penananman Modal Dra. Lynda D. Watania, MM, Msi, Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) yang disusun baik di Provinsi maupun Kab/Kota harus berdasarkan potensi dan karakteristik yang dimiliki oleh masing-masing daerah serta mengaju pada arah kebijakan penanaman modal yang telah ditetapkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan untuk meningkatkan kesejahterakan masyarakat.

“Perencanaan merupakan bagian terpenting dari pelaksanaan suatu kegiatan. Karena perencanaan yang strategis akan memudahkan pengambilan keputusan sesuai arah yang benar, efisien, dan efektif. Agar tujuan dan sasaran yang direncanakan dapat tercapai,”jelas Watania saat mewakil Sekretaris Provinsi Sulut membuka Koordinasi Perencanaan dan Pengembangan Modal dirangkaikan dengan Penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) Rabu (24/6) di Aula kantor BKPM Provinsi Sulut.

Watania yang didampingi Kabid Pengembangan Penanaman Modal Florence Tumiwa, SE mengatakan bahwa arah perencanaan penanaman modal adalah untuk mendukung pelaksanaan RUPM.

“Guna mendorong peningkatan penanaman modal yang berkelanjutan, maka diperlukan kelembagaan yang sehat, baik di Pusat, Provinsi maupun Kab/Kota dengan pembagian kewenangan, pendelegasian kewenangan dan koordinasi dari masing-masing pihak,”ungkapnya.

Sebelumnya didahului laporan Kasubbid Pengembangan Potensi Sumber Daya Aisyah Balango mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan satu hari dan diikuti oleh instansi penanaman modal dan kantor pelayan perizinan terpadu Kab/Kota serta BKPM provinsi.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*