Senin, 19 Agustus 2019

DKP Minsel Pacu Potensi Perikanan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus menggenjot sejumlah program kerja yang sudah tertata. Upaya ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki sektor kelautan dan perikanan.

Kepala DKP Minsel Royke Mandey SH mengatakan, upaya tersebut sudah berlangsung sejak beberapa bulan berjalan ini.

“Meskipun tahun lalu ada penurunan hasil produksi perikanan, namun angkanya tidak signifikan. Makanya saat ini kami terus memperbaiki keadaan dengan memaksimalkan semua program kerja,” katanya.

Saat ini, kata dia, sudah ada beberapa program yang dijalankan dan menuai hasil positif.

“Salah satunya, mulai tahun ini kami sudah menempatkan ponton di beberapa titik. Ini bertujuan memaksimalkan hasil tangkapan ikan oleh nelayan,” ujarnya.

Selain itu, untuk menopang peningkatan produksi. Mandey memastikan dukungan kebijakan anggaran untuk membantu nelayan.

“Dana itu untuk membantu nelayan memperoleh hasil tangkapan yang lebih maksimal. Bisa untuk pengadaan peralatan, bisa juga untuk kegiatan produksi,” tukasnya.

Menanggapi ini, sejumlah nelayan memberikan apresiasi. Mereka berharap kinerja pemerintah akan terus sejalan dengan kebutuhan mereka dalam beraktifitas.

“Semoga langkah pemerintah ini bisa membantu kami meningkatkan penghasilan. Terus terang saja, selang beberapa tahun ini kami terus merugi karena biaya operasional sangat tinggi,” keluh sejumlah nelayan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*