Selasa, 15 Oktober 2019

Jelang HUT RI ke – 70 Tahun, Pemkab Minsel Gelar Pawai Obor

Kapolres Minsel Lepas Pawai Obor

MInsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Minggu (16/8) malam menggelar pawai obor di Jalan trans Sulawesi Amurang. Pawai obor ini merupakan serangkaian acara menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke- 70 tahun.

Kegiatan Pawai Obor itu dipusatkan di halaman Mapolres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur. Rute pawai obor ini dengan mengelilingi Jalan trans sulawesi mulai dari kelurahan melewati Kelurahan Ranomea, Bitung, Uwuran, Buyungon, Ranoiapo dan kembali finish di halaman Mapolres Minsel.

Sebelumnya diawali dengan upacara Renungan Suci yang tidak hanya sekedar memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel bertindak sebagai inspektur upacara pawai obor. Pelaksanaan apel berlangsung hikmat yang diawali dengan pembacaan naskah renungan suci yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dalam sambutannya mengatakan, pawai dengan menyalakan ribuan obor ini untuk merefleksi semangat kemerdekaan dalam menjaga keutuhan NKRI yang tak pernah padam.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengobarkan kembali semangat generasi muda sebagaimana semangat dan pengorbanan yang telah ditunjukan para pejuang saat memerdekakan Republik Indonesia pada 70 tahun yang lalu,” ujar Rindengan.

Hadir dalam acara tersebut, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada lingkup Pemkab Minsel, Danramil, perwakilan dari satuan TNI dan POLRI, PNS dan Satpol PP, Pramuka serta anak-anak sekolah.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*