Sabtu, 20 Juli 2019

Kemenag Sulut Gelar Pembinaan Pimpinan Denominasi Gereja dan Workshop Penyuluh Agama Kristen

SULUT, (manadoterkini.com) – Peranan pimpinan Gereja tidak hanya terbatas pada peningkatan iman kristiani saja, tetapi mencakup seluruh keutuhan hidup sebagai warga masyarakat. Pelaksanaan tugas kemajelisan juga mencakup pembinaan dan pembentukan karakter hidup sebagai warga masyarakat yang beragama.

Demikian pandangan Kepala Kanwil Kemenag Sulut Drs. H Suleman MPd saat membuka kegiatan Pembinaan Pimpinan Denominasi Gereja dan Workshop Penyuluh Agama Kristen PNS dan Non PNS Se Sulawesi Utara di Hotel Sahid Teling Manado, Rabu (19/8).

Suleman menjelaskan agama memiliki peran strategis dalam kehidupan bermasyarakat. Agama mendamaikan serta memberi harapan dalam keyakinan iman bagi umatnya.

“Namun harus diakui, terkadang agama membawa resistensi dogmatisme dalam kehidupan umatnya,” terang Suleman di kegiatan yang diselenggarakan Bidang Urusan Kristen ini.

“Bimbingan dan pengajaran serta pendalaman agama harus menjadi pemahaman dalam membentuk mental spiritual yang terarah dan bermuara secara benar melalui sikap dan perilaku yang mencirikan gaya hidup masyarakat beragama,” kunci Awad. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*