Senin, 23 September 2019

Bupati Minsel Buka Sosialisasi Pengembangan Petani Muda Wirausaha di Tompasobaru

Tetty

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com)-Bupati Minsel Christianny Eugenia Paruntu SE pada Kamis (20/8) siang tadi bertempat di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Desa Torout Kecamatan Tompasobaru secara resmi membuka pelaksanaan Sosialisasi Kegiatan Pengembangan Petani Muda Wirausaha Melalui Inkubator Agribisnis Mendukung Tanaman Teknologi Pertanian (TTP) yang diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengambangan Sumber daya pertanian Kementerian Pertanian.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada kementerian pertanian yang melalui Badan Penyuluhan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian yang telah memberikan bantuan kepada kelompok tani dalam rangka pengembangan usaha dan kualitas Sumber Daya Manusia pertanian di Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel

“Sosialisasi ini adalah kegiatan yang strategis untuk dapat menambah wawasan dan pengetahuan para petani untuk semakin termotivasi mengembangkan wirausaha di bidang agribisnis. Apalagi, anugerah Yang Kuasa telah menjadikan kabupaten Minsel sebagai daerah yang memiliki banyak potensi sumber daya alam. Hanya saja, SDA ini belum digarap maksimal karena keterbatasan Sumber Daya Manusia dan teknologi yang digunakan,” ujarnya.

Peraih penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Jokowi ini juga mengajak para petani dapat memanfaatkan kesempatan sosialisasi ini sebaik-baiknya agar petani bisa mendapat pengetahuan dan wawasan untuk mengaplikasikan secara real dalam usaha pertanian.

“Disisi lain, kita juga harus menyadari bahwa penghargaan yang diterima selama ini karena dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakatlah roda pembangunan dan pemberdayaan masyarakat selama ini dapat berjalan dan berbuah keberhasilan. Untuk itu, marilah kita lanjutkan perjuangan ini secara bersama-sama dalam membangun daerah yang kita tercintai ini menuju masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur demi mewujudkan Minahasa Selatan yang berdikari cepat, menuju kabupaten hebat dan terdepan,” katanya.

Bahkan bukan hanya itu, di acara sosialisasi tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada warga Minsel untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tercipta kehidupan yang tentram dan damai. Jangan mudah terpancing isu dan provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab terliebih menghadapi tahun Pilkada 2015 ini.

“Sebagai warga masyarakat yang baik, marilah kita pergunakan hak pilih dengan bijak dan bertanggung jawab, pilihlah figur pemimpin yang takut akan tuhan, visioner, memiliki wawasan dan networking yang luas, yang bertindak nyata, dapat memberi bukti dan lebih daripada itu memiliki jiwa melayani, bukan dilayani,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiata tersebut, Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Kementerian Pertanian RI. DR Ir Surachman Suwardi SP bersama tim, Kepala Dinas Pertanian Dan Perternakan Minsel Ir Decky Keintjem MSi, Camat Tompasobaru Henri Palit, SH, Camat Maesaan Verry Runtuwene, Kapolsek Tompasobaru Iptu Ferry Liwutang, Danramil, kelompok-kelompok tani dan para petani yang ada.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*