Minggu, 15 September 2019

Polres Terlusuri Kebakaran Rumah Ketua Nasdem Minsel

Rumah Ketua Nasdem Minsel yang terbakarAMURANG, (manadoterkini.com) – Rumah panggung Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang tebakar Jumat (28/8) pekan lalu di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, rupanya sudah menjadi perhatian Polres Minsel. Pasalnya, hingga saat ini pihak Polres terus menelusuri kasus kebakaran rumah tersebut.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH melalui Kapolsek Amurang AKP Angga Putra ketika dkonfirmasi manadoterkini.com mengaku belum bisa memastikan, penyebab kebakaran tersebut. “Saat ini kami dari pihak Kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran rumah tersebut. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena isi di dalam rumah ikut terbakar. Kami sudah mempolice line lokasi untuk proses penyelidikan. Sampai saat ini, kami belum memastikan dugaan penyebab kebakaran tersebut,” kata Putra.

Menurut Joice Nelwan, tetangga di rumah tersebut mengatakan, dirinya mendadak terjaga dari tidur ketika mendengar bunyi kobaran api yang saat itu mulai membesar. “Saya waktu itu bangun karena mendengar dentuman di rumah tersebut. Saat dicek, ternyata rumah sudah terbakar dengan kondisi api yang cukup besar,” kata Nelwan.

Warga sekitar pun langsung dibuat gempar dan berusaha memadamkan api sebisa mungkin, sekaligus menghubungi pemadam kebakaran. “Api cepat membesar karena tiupan angin. Rumah tersebut langsung ratah tanah beberapa menit kemudian,” ujarnya.

Dia mengaku, keberadaan rumah tersebut memang tidak dialiri listrik karena meteran listrik sudah dicabut pemilik rumah. “Kebakaran ini bukan disebabkan korsleting karena rumah tersebut tidak dialiri listrik,” tambahnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*