Kamis, 19 September 2019

Sekdakab Minsel Hadiri Rakor Kepegawaian Nasional di Maluku Utara

rakor kepegawaian maluku utaraAMURANG, (manadoterkini.com)-Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Rakor yang digelar oleh kantor regional XI Manado yang merupakan wilayah kerja Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara ini dibuka oleh Kepala BKN RI. DR Ir Bima Haria Wibisama dan dihadiri oleh seluruh, Sekda Provinsi dan Sekda Kabupaten/Kota serta Kepala BKD se-Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara.

Saat membawakan sambutan Wibisama menekankan pentingnya profesionalisme PNS yang ada sekitar 4,3 juta di tanah air ini. Wibisama juga mengingatkan, profesionalitas itu perlu, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta pengetahuan di era dengan daya saing yang begitu kompetitif ini. “Hanya dengan budaya birokrasi, kita akan mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” katanya.

Sementara itu, Sekdalab Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang dikonfirmasi manadoterkini.com mengatakan, dia percaya dengan sistem rekrutmen PNS yang diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut dia juga, rekrutmen terbuka seperti itu akan melecut persaingan untuk kebaikan.”Sehingga siapa yang terbaik harapannya menjadi pemimpin. Diraih bukan karena koneksi, tapi atas kerja keras dari ASN tersebut,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*