Minggu, 15 September 2019

Dinas PU Minsel Diminta Realisasikan Ganti Rugi Lahan Pelebaran Jalan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sejumlah elemen masyarakat Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera merealisasikan ganti rugi lahan pelebaran jalan. Pasalnya, sebelumnya telah terjalin kesepakatan soal besaran biaya ganti rugi lahan.

Menurut Sonny Nayoan SH, Dinas PU segera melakukan transaksi pembebasan lahan, guna menghindari terjadinya persoalan baru dalam penetapan harga ganti rugi lahan, sehubungan dengan adanya pergantian tahun.

“Bisa saja dengan bergantinya Tahun, akan dimanfaatkan oleh warga untuk meminta tambahan biaya ganti rugi lahan, dengan alasan telah terjadi kenaikan harga tanah dan harga material,” kata Nayoan.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Minsel Jootje Tuerah ST MM melalui Kabid Tata Ruang Jerry Zadrak ST yang dikonfirmasi berjanji akan segera melakukan transaksi ganti rugi lahan yang terkena pelebaran jalan, dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia.

“Untuk bisa membayar biaya ganti lahan di Kelurahan Lewet sampai dengan Buyungon, dibutuhkan anggaran sekitar 20 miliar rupiah. Namun karena anggaran yang ada saat ini hanya tersisa sekitar 2,8 miliar rupiah, maka belum selurunya akan terbayar,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*