Selasa, 10 Desember 2019

Polres Minsel Siap Amankan Pilkada

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jajaran Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan menurunkan 2/3 kekuatan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Persiapan pengamanan sudah mulai dimantapkan termasuk membekali personel dengan pelatihan.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH kepada manadoterkini.com, rencana operasi dan rencana pengamanan dalam tahapan pilkada termasuk surat perintah tugas untuk setiap personel sudah disiapkan. Berikut materi di seluruh wilayah pengamanan se-Kabupaten Minsel. Secara teknis, pola pengamanan sama dengan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden lalu. Bedanya adalah pada situasi pelaksanaan pemilihan, termasuk tahapan pilkada. “Semua sudah disiapkan untuk mendukung pengamanan pilkada yang akan digelar secara serentak pada akhir tahun ini,” tegasnya.

Lanjut perwira dua bunga ini, Saat ini pihaknya yakni Polres Minsel sudah memberikan pendampingan, pengamanan, dan pengawalan kepada kandidat atau calon bupati maupun calon wakil bupati yang mengikuti pilkada.

Bawensel berharap, pelaksanaan pilkada nanti dijadikan momentum bagi setiap personel untuk mempersiapkan diri, evaluasi dan introspeksi dari setiap kekurangan pada pelaksanaan pemilihan sebelumnya. “Sehingga pada pelaksanaan pilkada bakal lebih maksimal,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*