Selasa, 10 Desember 2019

Menjelang Musda KNPI Sulut, Nama-Nama Ini Yang Layak Memimpin Organisasi Kepemudaan di Sulut

Jacko

Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat SE SH

SULUT, (manadoterkini.com) – Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus didalamnya pemilihan pengurus DPD KNPI SULUT sesuai rencana akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Informasi yang dihimpun dari beberapa pihak, rencananya musda akan dilaksanakan pada (17-18/9), tapi bisa juga ditunda sesuai dengan kesiapan panitia.

Dinamika siapa yang nantinya menahkodai organisasi induk kepemudaan mulai ramai dan mengerucutkan beberapa nama yang dinilai berbagai kalangan akan bersaing untuk memperebutkan kursi Ketua Umum KNPI SULUT. Diantaranya Jackson Kumaat, SE, SH, Jemmy Ringkuangan, A.P, M.Si, Melky Pangemanan, S.IP., MAP, Marvel Dicky Makagansa dan Kristovorus Decky Palinggi, SE.

Dari nama-nama yang mengemuka memang sudah sangat dikenal dalam organisasi-organisasi kepemudaan dan aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Jemmy Ringkuangan, A.P., M.Si dikenal publik sebagai birokrat muda yang berprestasi dan memiliki integritas sehingga banyak dipercayakan memegang jabatan-jabatan strategis dipemerintahan. Ditambah lagi sekarang sebagai Ketua KNPI Minahasa. Tokoh muda lainnya yang layak adalah Melky Pangemanan, S.IP., MAP yang dikenal begitu kritis sewaktu menjabat Ketua Senat Mahasiswa FISIP Unsrat, sebagai Direktur Eksekutif Sulut Political Institute. Belum lagi dengan banyak dipercayakan memegang posisi strategis dalam organisasi di tingkat nasional sebagai MPL PGI Pusat dan organisasi-organisasi lain.

Berikut figur muda Marvel Dicky Makagansa yang sekarang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sulawesi Utara. Memegang jabatan sebagai Ketua KNPI Sangihe dan aktif juga dalam organisasi-organisasi kepemudaan seperti 234 SC Sulut. Putra Bupati Sangihe ini tentunya sudah sangat dikenal oleh publik dan pimpinan-pimpinan organisasi kepemudaan.

Nama Kristovorus Decky Palinggi, SE juga merupakan figur yang layak diperhitungkan. Suami dari Bupati Minahasa Selatan ini merupakan salah satu wakil rakyat di DPRD Sulut yang memperoleh suara terbanyak di Dapil Minsel-Mitra. KDP juga aktif dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan.

Tokoh muda yang tentunya juga sangat layak diperhitungkan adalah Jackson Kumaat, SE., SH yang saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua KNPI SULUT. Ketokohan beliau tentunya sangat dikenal dalam organisasi-organisasi kepemudaan baik di Sulut maupun di nasional. (***)

Tags: , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*