Sabtu, 16 November 2019

Masa Transisi, Kandouw Himbau Jaga Stabilitas Keamanan

SULUT, (manadoterkini.com) – Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw yang diusung oleh PDIP berpasangan dengan Olly Dondokambey, mengatakan, di Sulut ada empat pilar yang saling menopang yaitu eksekutif, legislatif, judikatif dan pers.

“Teman-teman (pers) merupakan pilar ke empat. Stabilitas merupakan yang terutama disamping banyak variabel lainnya ditambah pers. Saya harus sama-sama sepakat pers semestinya bertanggung-jawab punya integritas jujur, tidak berpihak, tidak partisan dan komersil,” papar Ketua DPRD Sulut, Steven Kandow.

Kandouw pun mengajak agar pers menjaga stabilitas keamanan dalam masa transisi dari gubernur yang lama ke pejabat gubernur yang baru.

“Di masa transisi gubernur ke pejabat gubernur yang sekarang harus kita jaga. Jadi   teman-teman mohon jangan ada pemberitaan yang kategori provokasi, harap jaga stabilitas daerah melalui pemberitaan, karena teman-teman merupakan pilar yang ke empat penopang kehidupan masyarakat Sulawesi Utara,” tambahnya.

Kandouw mengingatkan juga agar dalam pemberitaan bantu pejabat gubernur dan jangan melihat sisi jelek atau mencari cela, apriori, anggapan tidak mampu.

Begitu juga dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pers juga diharapkan dapat membuat berita yang kondusif jangan memanas-manasi, jangan membuat berita yang bikin ketersinggungan kelompok tertentu, agama tertentu, jangan memberikan berita yang tendesius. (tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*