Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususPemerintahan

Mendagri : Sumarsono Harus Mampu Sukseskan Pilkada Sulut

×

Mendagri : Sumarsono Harus Mampu Sukseskan Pilkada Sulut

Sebarkan artikel ini

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo meminta agar Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono harus mampu sukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak di Sulawesi Utara 9 Desember 2015 mendatang. Penegasan itu disampaikan Kumolo usai melantik Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr Soni Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), di gedung sasana bahkti praja Kemendagri Jln Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Senin (21/9).

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
Mendagri Tjohyo Kumolo melantik Soni Sumarsono
Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
Pemasangan PIN Garuda kepada Penjabat Gubernur Soni Sumarsono

Pelantikan dan serah terima jabatan Gubernur Sulut itu berdasarkan Keppres No. 99/P Tahun 2015 Tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang dan Wagub Dr Djouhari Kansil MPd yang telah berakhir masa jabatan periode 2010-2015 dan pengangkatan penjabatan Gubernur Sulut, tertanggal 16 September 2015. Dan terhitung mulai Tanggal 20 September 2015 masa jabatan Sarundajang-Kansil telah berakhir. digantikan Sumarsono Sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Utara.

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Gubernur Sulut
Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
SHS menyerahkan kepada Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono

Mengingat Sulut merupakan salah satu daerah yang dikenal provinsi yang aman. Penjabat Gubernur Sumarsono diharapkan mampu menjaga pelaksanaan Pilkada serentak di Sulut, agar dapat berlangsung dengan aman dan sukses, serta mampu berkoordinasi dengan unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sulut.

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut

“Saudara jangan takut mengambil tindakan tegas bagi oknum yang mengganggu terlaksananya Pilkada serentak di Sulut, Sikat saja kalau itu menjadi lawan kita. Karena pilkada serentak penting bagi bangsa Indonesia,” tegas Kumolo.

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
Bersama Mendagri, Penjabat Gubernur serta mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut
Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
Penjabat Gubernur Soni Sumarsono diapit mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

Mendagri juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang tinggi kepada SHS-DjK atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memimpin Sulut selama satu dasawarsa, dan Sulut kini telah dikenal tidak hanya didalam negeri tapi juga luar negeri, serta sulut telah menjadi salah satu daerah tujuan MICE.

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
Sekprov Sulut menyalami Penjabat Gubernur Soni Sumarsono

SHS pun bersedia membantu baik diminta maupun tidak agar Penjabatan Gubernur Sulut dalam mengawal tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, utamanya dalam rangka menyukseskan pilkada serentak bisa berlangsung sukses.

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
Karo Pemerintahan dan Humas menyalami Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono
Pelantikan Penjabat Gubernur Sulut
Kabag Humas menyalami Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono

Turut hadir Unsur Forkopimda Sulut, Pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, para Bupati/Walikota se- Sulut serta pejabat teras di lingkungan Pemprov Sulut.(alfa/advetorial)