Sabtu, 20 Juli 2019

Sekda Minsel Hadiri Rakor Pengadaan Barang/Jasa dan ULP di Makassar

RindenganAMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Danny Rindengan MSi bersama Kepala ULP se- Indonesia, Rabu (7/10) menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) ahli Pengadaan Barang/Jasa dan ULP tahun 2015 di Singgasana Hotel Makassar.

Keikutsertaan Rindengan didampingi Kepala ULP Minsel Roy Sumangkut dan Tim Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE) Minsel.

Rakor ahli pengadaan barang/jasa dan ULP tahun 2015 yang dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Direktorat Pengembangan Profesi.

Rindengan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun sistem pengadaan barang dan jasa di Indonesia termasuk di Kabupaten Minsel.

Kemudian guna menyamakan visi dalam rangka mewujudkan Pengadaan Kredibel Menyejahterakan Bangsan. “Kewajiban pembentukan ULP pada tahun 2014 lalu, untuk meningkatkan jumlah transaksi lelang secara elektronik, meningkatkan persaingan sehat antar para pelaku usaha serta meningkatkan kredibilitas pengadaan barang/jasa pemerintah di mata masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Dia, melalui Sistem Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Pemkab Minsel akan berupaya untuk memperbaiki proses pengadaan, sehingga pengadaan barang/jasa pemerintah menjadi lebih transparan, efisien, dan akuntabel.

Dia berharap agar kedepan akan semakin profesional dalam pengadaan barang dan Jasa milik Pemerintah. “Pemkab Minsel sendiri, telah terbentuk ULP dan pengadaan-pengadaan sejak 2 tahun terakhir yang dilakukan secara LPSE. Untuk itu dengan adanya Rakor ini tentu Pemkab Minsel sangat menyambut baik yang diharapkan nantinya LPSE kedepan akan semakin profesional,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*