Sabtu, 14 Desember 2019

Jika Pemadaman Listrik Terus Terjadi, Sumarsono Akan Mengadu ke Pusat

Sumarsono dengan Wartawan pos pemprov

Penjabat Gubenur dengan wartawan pos Pemprov Sulut

SULUT, (manadoterkini.com)- Jika terjadi pemadaman listrik hingga Januari Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono akan mengadu ke pusat. “Jika pemadaman listrik terus berlanjut selaku kepala daerah saya akan memprotes ke Pusat, bahwa kapasitas GM PLN Suluttenggo tidak mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat Sulawesi Utara,” tegas Sumarsono kepada wartawan.

Penyataan Penjabat Gubernur Sulut, memberikan angin segar bagi warga Sulut sebagai pemimpin di daerah Nyiur Melambai. Pun demikan tak hanya warga Sulut yang gerah dengan pemadaman tapi juga Penjabat Gubernur.

Terkait alasan dari PLN kepadanya dibeberkan kepada wartawan. Menurutnya berbagai alasan tidak masuk akal. Seperti alasan PLN yang menyatakan pemadaman itu terjadi karena debit air yang ada di permukaan Danau Tondano sudah menurun.

“Alasan PLN kalau debit air di Danau Tondano telah menurun itu tidak benar. Buktinya setelah saya cek ke Bupati Minahasa Drs Jantje W Sayow, malah memprotes karena kata Dia (Bupati-red) air Tondano tidak mengalami penurunan,” ujar Sumarsono kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Dia menambakan, sampai saat ini dirinya telah menerima pengaduan dari masyarakat sekitar 65 persen. “Dari semua pengaduan tersebut 65 persen pengaduan terkait pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN serta pengaduan terkait dengan kebakaran yang terjadi selama ini. Jadi saya minta kepada PLN agar tidak ada pemadaman listrik selama bulan Desember karena itu merupakan hari Natal, apalagi kesibukan Natal mulainya awal bulan dan sampai minggu kedua Januari mengingat Tahun Baru,”pungkasnya.(alf/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*