Kamis, 18 Juli 2019

Ruas Jalan Lalumpe, Keroit dan Toyopon Mulai Dikerjakan

MOTOLING, (manadoterkini.com)-Program Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany EugeniaParuntu SE membangun mulai dari Desa hingga ke Kota mulai terjawab Buktinya proyek pembangunan jalan penghubung antara Desa Lalumpe, Keroit dan Toyopon yang dijanjikan Pemkab Minsel untuk diperbaiki, akhirnya terjawab. Buktinya, proyek pengaspalan ruas jalan sepanjang 12 Km, dengan bandrol Rp13,4 miliar, menghubungkan tiga desa tersebut mulai dikerjakan.

Hal ini dibenarkan Kadis Pekerjaan Umum Jootje Tuerah ST melalui Kabid Binamarga Ventje Karouwan ST saat dikonfirmasi manadoterkini.com.

Karouwan sendiri berharap, pihak kontraktor dapat bekerja sesuai bestek. “Kami juga meminta masyarakat tiga desa dan sekitarnya agar sekiranya dapat mengawasi pelaksanan di lapangan, bila ditemukan ada bermain curang, langsung saja laporkan di Dinas PU lewat pengawas,” katanya.

Lebih lanjut, Karouwan mengatakan, Dinas PU juga nantinya akan lakukan pembangunan jembatan permanen dengan panjang 6 x6 meter. “Bukan hanya ruas jalan Lalumpe, Keroit dan Toyopon yang mendapat perhatian serius, perbaikan ruas jalan Torout- Liandok, Boyong Pante- Pakuure, IKK Amurang dan Jembatan Ranowangko juga mendapatkan perhatian,” jelas Karouwan.

Sementara itu, sejumlah tokoh masyarakat tiga desa tersebut sangat berterimakasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yang telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan ruas jalan yang sudah rusak. “Ini merupakan ruas jalan satu-satunya yang digunakan masyarakat di tiga desa untuk mengeluarkan hasil pertanian. Bila jalan sudah diperbaiki, pendapatan masyarakat pasti akan meningkat dan petani akan lebih sejahtera,” ujar Boyke Wowor salah satu tokoh masyarakat Desa Keroit.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*