Kamis, 18 Juli 2019

Siapa Sebenarnya Sekretaris KNPI Minsel?

Suawa : Hingga Kini KNPI Sulut Masih Mengakui Christy Sumual

salah satu petisan knpi minsel

Salah satu petisan surat KNPI Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Banyak kader Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minsel yang bertanya siapa sebenarnya Sekretaris DPD II yang sah? Pasalnya, belakangan dalam berbagai surat yang mengatasnamakan KNPI Minsel tidak lagi mengunakan nama Christy Sumual SIP sebagai Sekretaris, tapi Michael K Waworuntu S.STP yang notaben Wakil Sekretaris.

Informasi adanya perpecahan di dalam organisasi KNPI Minsel memang sudah berlangsung lama. Bahkan diduga tak sampai setahun dilantik posisi Sekretaris sudah “dipangkas” oleh oknum-oknum di KNPI Minsel.

“Memang sudah menjadi pembicaraan hangat di kalangan KNPI Minsel status Sekretaris. Bahkan Sumual diandaikan sebagai bayi yang tidak diinginkan. Kalau pun terjadi polemik di internal KNPI itu sudah jadi rahasia umum,”tutur sejumlah kader KNPI Minsel.

Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat SE SH, ketika dikonfirmasi melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi Bung Stevy Suawa, mengatakan hingga kini DPD I KNPI Sulut, mengakui Bung Christy Sumual sebagai Sekretaris Umum. “Hingga kini kami (KNPI Sulut) mengakui Bung Christy sebagai Sekretaris KNPI Minsel. Dan hingga kini belum ada usulan pengantian nama Sekretaris,” kata Suawa.

Disinggung soal surat-surat resmi yang dikeluarkan oleh KNPI Minsel, Suawa mengakui ditandatangani Wakil Sekretaris. “Surat resminya ditanda tangani oleh Ketua dan Wakil Sekretaris,”kata Suawa.

Begitu pun ketika disinggung soal polemik internal KNPI Minsel, Suawa engan berkomentar lebih. “Yang pasti hingga kini KNPI Sulut masih mengakui posisi Sekretaris atas nama Christy Sumual,”pungkasnya.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*