Selasa, 22 Oktober 2019

Tingkatkan Mutu Pendidik, Bupati Minta Guru di Minsel Harus Ikut UKG

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini sementara mengelar Uji Kopempetisi Guru (UKG) di sejumlah sekolah. Hal itu dilakukan untuk perbaikan mutu supaya kinerjanya menjadi lebih baik.

Untuk itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mengimbau seluruh guru di Minsel agar mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) tersebut. Menurut Bupati Minsel, tujuan kegiatan, yang ditanggung Negara itu untuk pemetaan kompetensi guru.

Sementara Tempat Uji Kompetensi (TUK) dipusatkan di 7 sekolah masing-masing SMKN 1 Amurang, SMA Katolik Aquino Amurang, SMPN 1 Amurang, SMPN 2 Amurang, SMKN Motoling Timur, SMPN 1 Tompasobaru dan SMPN 1 Motoling.” Kegiatan ini gratis, jadi saya harap kepadatenaga pendidik atau guru menjadi peserta UKG. Guru honorer K2 juga harus ikut UKG,” imbau Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Berdasarkan informasi, UKG di Minsel dilaksanakan tanggal 9 hingga 19 November 2015 dan diikuti sedikitnya 3.344 PNS maupun non PNS se-Minsel.

Kepala Dikpora Minsel Ollyvia Lumi SSTP MSi ketika dikonfirmasi melalui Kabid Perencanaan Dikpora Minsel Calvin Mamoto, mengatakan peserta UKG bisa mengakses website dan print out mengenai tanda peserta. “Hanya saja untuk format pengisian hanya di Dinas yang mengetahuinya dan berhak membuka akses dan memasukan biodata peserta UKG,” jelas Mamoto.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*