Senin, 16 September 2019

Hari Ini, KPUD Minsel Gelar Debat Paslon Bupati dan Wabup Sesi Terakhir

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (18/11) hari ini akan menggelar debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel. Debat tersebut akan dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Minsel akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WITA.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengatakan, debat ini merupakan debat yang terakhir atau tahap ketiga dan kali ini yang dipercayakan oleh KPUD menjadi moderator yakni DR Ferry Liando. “Teknis debat nanti akan dimulai dari penyampaian visi dan misi yang dilakukan masing-masing pasangan calon,” kata Pangemanan.

Usai visi misi, moderator debat akan memberikan pertanyaan untuk masing-masing pasangan calon. Selanjutnya masing-masing pasangan calon akan saling bertanya dan sesi terakhir, moderator akan memberikan pernyataan terakhir untuk masing-masing pasangan calon.

Dan dalam debat kali ini, masing-masing pasangan calon juga diberikan kesempatan untuk membawa maksimal 50 pendukung. “Kita sudah berikan aturan agar mereka bisa santun selama berlangsungnya debat. Para calon juga harus menyampaikan pandangannya dengan santun pula,” ujarnya.

Sementara itu, selain akan dihadiri tim dari pasangan calon, debat juga akan dihadiri beberapa panelis dari perguruan tinggi, LSM dan tokoh masyarakat yang ada di Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*