Senin, 16 September 2019

Tidak Hadiri Rapat Konsolidasi, Belasan Ketua PK PG Minsel Terancam Diganti

AMURANG, (manadoterkini.com) – Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan menjatuhkan sanksi pemecatan dan pergantian terhadap Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Minsel yang tidak mendukung kepemimpinan Drs Robby Sangkoy MPd sebagai Plt Ketua DPD II PG Minsel. Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD II PG Minsel Nogi Purukan kepada sejumlah wartawan.

Pernyataan itu menyikapi atas persoalaan tidak hadirnya sejumlah pengurus dan kader PG pada rapat konsolidasi yang dilaksanakan oleh PG Minsel di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur pada Rabu (18/11) kemarin. “Ya, yang hadir pada rapat tadi (kemarin,red) hanya tiga PK, yakni PK Kecamatan Amurang Timur, PK Kecamatan Tatapaan, dan PK Kecamatan Tareran, sedangkan Tompasobaru, Modoinding dan Kecamatan lainnya hanya diwakilkan. Jadi kader atau pengurus partai yang tidak taat, tidak disiplin, seperti misalnya, tidak menghadiri rapat PG, membantu calon lain, ataupun dengan sengaja menghadiri kegiatan kampanye atau sosialisasi paslon lainnya, maka sesuai intruksi DPP dan DPD I Sulut, dan DPD II akan mengambil tindakan tegas,” ujar Purukan yang diiyakan oleh Bendahara DPD II PG Minsel Joppi Mongkareng.

Lanjut Dia menegaskan, bahwa seluruh kader partai harus patuh dan mendukung rekomendasi Ketua DPD I PG Minsel Drs Vreeke Runtu. Ada tindakan tegas kepada pengurus dan kader partai yang ragu untuk mengamankan perintah Ketua DPD I.

Menurutnya, seluruh kader dan pengurus PG Minsel telah diminta bersumpah untuk melaksanakan amanat partai, yakni memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang diusung PG yakni Benny Mamoto dan David Bobihoe.

Sebelumnya, pada rapat konsolidasi yang dilakukan oleh PG Minsel yang diketuai oleh Drs Robby Sangkoy MPd pada pekan kemarin hanya dihadiri oleh sejumlah PK yang ada di 17 Kecamatan di Minsel, begitu juga pada rapat yang dilaksanakan pada Rabu (18/11) kemarin banyak juga PK yang tidak hadir, padahal mereka sudah dibagikan undangan.

Sementara itu, Plt Ketua DPD II PG Minsel Drs Robby Sangkoy mengaku, kalau saat Dia dipercayakan oleh DPD I untuk menjabat Plt Ketua DPD II PG Minsel, dirinya lebih dulu sempat berkomunikasi dengan Pak Nurdin Halid selaku Wakil Ketua Umum DPP PG Bidang Organisasi dan Kordinator wilayah Indonesia Timur, menyampaikan sudah sesuai prosedur silahkan lanjutkan saja. “Pak Nurdin katakan jika itu sudah sesuai prosedur, lanjutkan saja,” tandasnya.(dav)

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Mantap itu yang kami mau untuk kemajuan MInsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*