Sabtu, 21 September 2019

Menhub : Jika Ingin Sekolah Pelayaran ke Minsel Saja

Menhub di minselAMURANG, (manadpterkini.com) – Tahun 2016 mendatang Sekolah BP2IP yang ada di Desa Tawaang, Kecamatan Teng,a Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dipastikan akan segera diresmikan dan dibuka untuk menerima siswa baru.

Apalagi saat ini Kementerian Perhubungan RI kini tengah memacu pembangunan Sekolah BP2IP setingkat SMA di Minsel. “Kalau fasilitas sih sama dengan yang di Sorong. Kita akan bangun sebentar lagi di Sumatera Barat. Keunggulannya lokasi saja sih, pemuda yang ada di sekitar sini kalau mau sekolah pelayaran nggak perlu ke Jawa lagi,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan, usai mengecek langsung progres pembangunan BP2IP di Minsel, belum lama ini.

Dalam blusukannya, Jonan tampak didampingi oleh Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, anggota Komisi V DPR RI Ellion Numberi dan Jazilul Fawaid, serta jajaran pejabat Kementerian Perhubungan. Jonan melihat sejumlah ruangan di kawasan itu. “Kalau sesuai laporan Kepala BPSDM sudah 60 persen. Bangunan sudah 12 ribu meter persegi dari rencana 25 ribu meter persegi,” jelasnya.

Jonan menambahkan, pembangunan sekolah pelayaran itu nantinya dapat menampung 1000 murid atau taruna. Pembangunan ditargetkan akan rampung dan dapat beroperasi pada akhir tahun 2017 mendatang. “Rencana selesai akhir 2017, sudah bisa operasi. Kalau operasi full awal tahun 2018,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*