Sabtu, 19 Oktober 2019

Lomba Paduan Suara dan Festival Seni Budaya Revolusi Mental Sukses Digelar

SULUT, (manadoterkini.com) – Lomba paduan suara bertajuk Festival Seni Budaya Revolusi Mental yang dilaksanakan di Pusat perbelanjaan Mantos II oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Senin (30/11) lalu sukses digelar.

Revolusi Mental Revolusi MentalKepala Disparbud Pemprov Sulut Happy Korah mengatakan, paduan suara yang diikuti oleh sejumlah peserta ini membuat antusias para masyarakat pengunjung Mantos dengan menyaksikan suguhan peserta paduan suara di tempat perbelanjaan ini.

“Peserta paduan suara ini, terdiri dari peserta Tingkat SKPD Pemprov Sulut, tingkat SMA/SMK sederajat, dan dari Kategori umum yang di ikuti oleh sanggar-sangar paduan suara dari kalangan Gerejawi dan perguruan tinggi di Sulut,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM bersama Istri Tri Rahayu dan sejumlah kepala SKPD mengaku sangat terhibur dengan festifal seni budaya membawakan lagu tuntutan Revolusi Mental ini.

Bahkan Sumarsono mengatakan, Tujuan diselenggarakan Festifal seni budaya ini, guna terus menggali dan mengembangkan potensi-potensi dari generasi muda di sulut, terlebih dibidang seni paduan suara, agar prestasi yang suda diperoleh selama ini, tidak akan kendor dan terus terpelihara.

“Sebab, selain memperkenalkan substansi dari pesan Refolisi mental, yang didalamnya kerja keras dan gotong royong, disamping itu guna memberikan penyeimbangan dengan situasi politik di Sulut yang saat ini sedang memanas, agar masyarakat tidak larut dalam suasana politik, sehingga diselenggarakan festifal seni budaya, agar dapat menghibur masyarakat, dan tidak terfokus dalam urusan politik,” ujarnya.

Sumarsono juga menambahkan, dirinya sangat optimis dimana Sulut harus dikenal di Dunia, dan sulut harus mendunia. Selanjutnya paduan suara yang mendapatkan juara akan tampil dalam suatu kegiatan nasional, guna membuktikan bahwa sulut merupakan gudanya paduan suara yang sudah berkiprah di tingkat dunia

Sementara itu, Kepala Kesbang Sulut Edwin Silangen yang juga sekretaris panitia mengatakan, kegiatan ini adalah ide brilian dari Pj Gubernur Sumarsono, dimana masyarakat Sulawesi Utara yang di perhadapkan dengan pemilu ,bisa terhibur dan bisa menstabilkan suasana.

“Dengan lagu Refolusi mental yang di nyanyikan di pusat perbelanjaan Mantos ini, mengingatkan pemuda pemudi yang notabene sebagai tulang punggung bangsa untuk menjadi duta-duta refolusi mental,” tambahnya.(alfa)

Adapun paduan suara yang mendapat Juara untuk tingkat SMA/SMK sederajat yakni :

Juara 1 SMA EbenHaizer A (81,78)

Juara II SMA N III Tondano (81, 75)

Juara III SMA Rexmundi Manado (81, 23).

Untuk tinkat SKPD :

Juara I dinas PU ProvSulut (79,88)

Juara II Dispeda Sulut (79,31)

Juara III dis Perkebunan.(79, 27)

Untuk kategori Umum :

Juara I PS. Universitas Dellasalle (83,20)

Juara II PS Sario Kota Baru You’d Choir – (82,70).

Juara III PS. UNIMA (83,00).

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*