Jum'at, 18 Oktober 2019

Bupati Tetty : PNS Utamakan Netralisasi di Pilkada

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE meminta kepada seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan Bupati-Wakil Bupati Minsel pada 9 Desember 2015 besok lusa.

Bahkan Tetyy sapaan akrab bupati Minsel ini memerintahkan seluruh instansi terkait agar memantau konsisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Aparat Kecamatan, Kelurahan dan Desa, tetap bersikap netral serta tidak memihak salah satu calon sesuai janji dan sumpah sebagai PNS. Sehingga tidak ada unsur keberpihakan ke salah satu Paslon.” kata Tetty saat memimpin apel pada Senin (7/12) pagi tadi di aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Bupati juga mengimbau kepada PNS dan elemen masyarakat terus berkoordinasi lintas sektor dalam rangka menjaga pelaksanaan Pilkada sesuai yang diharapkan. “Ini merupakan tanggungjawab bersama dalam memelihara Kamtibmas di tiap wilayah. Berbeda pilihan itu biasa. Namun, jangan sampai dengan adanya pelaksanaan Pilkada ini, hubungan kita antar sesama bisa retak,” imbaunya.

Ia juga berharap, peran stakeholder di Kecamatan, bisa melakukan deteksi dan pencegahan sedini terhadap potensi konflik. “Para pemangku kepentingan di Kecamatan bisa membentuk tim terpadu penanganan konflik sosial, berdayakan forum kemitraan masyarakat. Tokoh-Tokoh Masyarakat harus dilibatkan demi efektivitasnya Kamtibmas ditiap wilayah,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*