Jum'at, 18 Oktober 2019

Kapal Apung Bakal Disandar di Gardu Induk Lopana, 23 Desember Sulut Aman dari Pemadaman Listrik

AMURANG, (manadoterkini.com)-PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Wilayah Suluttenggo menegaskan jika H-2 jelang hari raya Natal atau tanggal 23 Desember 2015. Sulawesi Utara (Sulut) akan aman dari pemadaman listrik. Pasalnya, terhitung mulai 23 Desember mendatang, daya listrik di daerah ini akan ketambahan 120 Mega Watt (MW) dari sebelumnya.

Demikian disampaikan Dermawan Amir Uloli selaku Supervisor Humas dan Bina Lingkungan PLN Wilayah Suluttenggo kepada manadoterkini.com belum lama ini.

Menurut Dia, kapal apung yang mengangkut pembangkit dengan kapasitas 120 MW saat ini sedang merapat ke Amurang Minahasa Selatan (Minse). Waktu penyesuaian diperkirakan sekitar 7 hari, sehingga dipastikan 2 hari sebelum Natal telah siap dioperasikan guna mengantisipasi kekurangan daya.

Dia juga menegaskan, selama menunggu kedatangan Kapal Marine Vessel Power Plant yang mengangkut pembangkit tersebut. Kini pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan tower emergency sebagai penunjang.

Berdasarkan informasi, kapal pembangkit listrik apung ini tidak akan sandar di PLTU Moinit akan tetapi kapal apung tersebut dikabarkan akan disandar di Gardu Induk Lopana Kecamatan Amurang Timur.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*