Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungEkonomi dan Bisnis

Menteri ESDM RI Resmikan Terminal BBM

×

Menteri ESDM RI Resmikan Terminal BBM

Sebarkan artikel ini

PT AKRBITUNG, (manadoterkini.com) – Baru-baru ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said didampingi Penjaabat Gubernur Sulut Sonny Sumarsono, meresmikan terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) PT AKR di Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir, Kota Bitung. Sehubungan dengan Kota Bitung sementara melaksanakan berbagai proyek pembangunan KEK, IHP dan TOL yang kesemuanya membutuhkan Sumber Energi, untuk itu pemerintah terus memperkuat penyediaan dan pendistribusian BBM.

“Pemkot Bitung sangat mendukung berdirinya perusahan di Bitung. Sebab sangat membantu dalam memberikan konstribusi kepada pemerintah dalam menambah nilai PAD serta membuka kesempatan kerja,” ujar Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang M.Si.

Sementera itu, Sudirman Said sangat mengapresiasi dan berharap komitmen PT AKR merealisasikan pembangunan infrastruktur penyimpanan BBM untuk mendukung kegiatan izin usaha.

“Niaga BBM sesuai izin yang diberikan pemerintah demi mendorong berbagai pertumbuhan ekonomi di Bitung. Dengan dibangunya indutri ini dapat menjadi distributor sumber energi yang konsisten, berjalan selama jangka panjang,” ujar Said.(ref)