Jum'at, 19 Juli 2019

Polres Minsel Kerahkan Ratusan Personil Amankan Malam Tahun Baru

BawenselMTerkini.com, AMURANG – Bukan hanya Hari Raya Natal, Polres Minahasa Selatan (Minsel) juga akan kerahkan kekuatan penuh untuk amankan malam tahun baru di wilayah Kabupaten Minsel. Hal ini diungkapkan Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH kepada sejumlah wartawan.

Menurut Dia, Polres Minsel akan menerapkan operasi skala besar untuk pengamanan malam Tahun Baru. Operasi serupa sukses dilakukan di malam Natal yang melibatkan personil polisi dengan kekutan penuh yang diperlengkap persenjataan dengan kendaraan patroli.

“Operasi kepolisian yang terpusat dengan sandi “Lilin 2015″ ditandai dengan diberlakukannya siaga satu berjalan aman dan lancar di 17 Kecamatan. Tujuannya untuk pengawasan sebagai pencegahan serta antisipasi jika terjadinya hal-hal buruk yang mengancam keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bawensel mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan memang sangat penting untuk dilaksanakan karena selain sebagai show of force (gelar kekuatan), patroli ini juga merupakan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Disamping itu, lanjut Bawensel, kegiatan patroli ini juga mengambil peranan penting dalam rangka pencegahan atau antisipasi terhadap dinamika kamtibmas, terkait dengan potensi kriminalitas maupun pelanggaran bahkan aksi terorisme.

“Sasaran operasi kami yakni gereja, pastori, pemukiman penduduk, pusat keramaian dan perbelanjaan, kantor pemerintahan serta objek vital lainnya. Ini juga akan dimaksimalkan di malam Tahun Baru terlebih saat masyarakat menggelar ibadah di Gereja. Peran serta masyarakat juga sangat perlu untuk membantu pengawasan dari kepolisian,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*