Selasa, 15 Oktober 2019

Hari Ini Tokoh Inspirasi Banyak Orang di Sulut Dimakamkan

Pemikir Oikumenis, Budayawan, Teolog, Pendidik Gereja

roeroeMTerkini.com, TOMOHON – Tokoh besar sosok yang menjadi inspirasi banyak orang yakni almarhum Pdt Prof W.A Roeroe STh, Kamis (31/12/2015) dimakamkan. Sikap dan pemikiran bertabur kesan oleh mantan Ketua Sinode GMIM akan dimakamkan ke tempat peristirahatan terakhir, awan mendung turut menghiasi kaki lokon guru besar motivator akan mendahului kita semua.

Catatan kecil riwayat Akademis, Budayawan, Tokoh Pemerintahan. Pendeta Gomar Gultom Sekum PGI saat mengenang jasa beliau menyatakan merasa kehilangan Tokoh Oikomene itu. “Dia mener Roeroe patut dicontoh generasi muda”. Salah satu tulisan Gultom mengatakan beliau Mener Roeroe saat Ketua Sinode GMIM menginstruksikan kelima dokumen keesaan gereja hasil sidang raya untuk dijadikan satu pelajaran mata kuliah di fakultas teologia.

Tiga periode sebagai Ketua Sinode GMIM, dua periode Ketua Majelis Harian PGI dan satu periode anggota majelis pertimbangan sebagai bukti keterlibatan dan jasa Mener Roeroe pada pengabdiannya di GMIM.

Dari beragam kalangan mengatakan Mener Roeroe sebagai Folsuf, Teolog, Sosiolog Minahasa hari ini beliau akan dimakamkan dan pantauan manadoterkini.com, sejak Rabu (30/12/2015) kemarin para pelayat terus memadati kediaman rumah duka yang berada di Kembang Kakaskasen Tomohon Utara, keluarga Roeroe-Tomporundeng.(efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*